Prodi Teknik Elektro Gelar Kuliah Tamu: Menghadapi tantangan di era Digital

  Senin, 09 Juli 2018 - 10:37:15 WIB   -     Dibaca: 127 kali

Teknik Elektro Untag Surabaya menggelar kuliah tamu dengan tema “Menghadapi Tentang Era Transformasi Digital Dalam Pengelolaan Energi”. Acara ini digelar di Graha Wiyata Lt.9 jam 18.00 dan dihadiri oleh Dosen, Mahasiswa serta Alumni Prodi Teknik Elektro Untag Surabaya.

Narasumbernya merupakan alumni teknik elektro Untag sendiri Bapak Herdita Bambang Nugroho, S.T. yang merupakan Director dan Trainer utama MindPlus! Beliau pernah menjadi ketua himpunan serta meraih gelar wisudawan terbaik tahun 1998 Teknik Elektro Untag Surabaya.

Kaprodi Teknik Elektro Dipl. Ing. Holy Lydia, M.T. dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih mahasiswa teknik elektro, “Saya sangat bangga sekali banyak yang hadir pada acara malam hari ini. Acara ini termasuk acara yang besar di teknik elektro” jelasnya.

Meskipun Bapak Herdita alumni teknik, tetapi dia tidak fokus hanya 1 bidang saja, Beliau terinspirasi dari konsultan australia yang dikenalnya saat bekerja dulu. Konsultan tersebut menghasilkan banyak uang, dari situ beliau ingin belajar mengenai sumber daya manusia dan menjadi pengusaha yang sukses. “Seahli apapun kita dalam bidang tertentu, jika tidak dapat membina manusia kita tidak akan menjadi apa-apa” terangnya.

Dalam kuliah tamu ini Bapak Herdita memang bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa, “Kita harus mendesain hidup, karena jika tidak kita tidak akan bisa berubahnya, rencanakan masa depan kita. Tidak ada hal di dunia ini yang tidak ada rancangan, baju, rumah, kendaraan, jembatan saja dihitung bisa ambruk apalagi tidak dihitung, termasuk hidup kita.

Kualitas hidup kita saat ini ditentukan oleh perilaku & pandangan hidup di Masa Lalu Jadikan kesalahan di masa lalu sebagai dasar berpijak untuk merancang masa yang akan datang. Beliau menyuruh peserta untuk menuliskan rencana-rencana hidupnya. Para mahasiswa menulisnya dengan sangat menarik, memperlihatkan mahasiswa teknik elektro Untag Surabaya bersemangat untuk menjadi orang-orang sukses.
”Orang -orang yang tidak pernah merancang hidupnya maka hidupnya akan dirancang oleh orang lain, lakukan yang ingin anda lakukan, parameternya adalah manfaat atau gunanya. Orang orang besar selalu menggunakan ketidakpuasannya untuk berusaha lebih baik dan lebih keras. Semua pebisnis dan pengusaha besar kebanyakan dari orang teknik, jarang yang ada dari ekonomi, karena orang teknik mempelajari ilmu yang pasti, pikiran mereka tajam” tambah Beliau.


KOMENTAR