Pameran inovasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UNTAG Surabaya (PKKMB 2024)

  Sabtu, 07 September 2024 - 20:46:06 WIB   -     Dibaca: 11 kali

Pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 diadakan kegiatan Pameran inovasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UNTAG Surabaya. Kegiatan ini berada pada naungan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian) UNTAG Surabaya. Diadakan di selasar gedung L Graha Wiyata (Plasa Proklamasi), kegiatan dimulai Pk 08:00 - Pk 12:00 dan berjalan dengan lancar.

Terdapat beberapa karya tugas akhir penelitian mahasiswa prodi teknik elektro UNTAG Surabaya, diantaranya alat penyortir buatan Adif Julianto. Alat hasil karya Adif Julianto berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Program Studi Saintek Inovatif. Hasil karya Adif Julianto ini mampu memilah objek yang memiliki berat diluar ketentuan sehingga bisa melakukan sorting berdasarkan kategori beban objek. Selain itu, karya Adif Julianto ini bisa mengatur jarak antar objek yang bergerak diatas konveyor agar memiliki jarak yang sesuai ketentuan.

Masih banyak karya penelitian mahasiswa prodi teknik elektro UNTAG Surabaya yang tidak diikutkan dalam kegiatan ini. Harapannya, nanti semua hasil karya mahasiswa prodi teknik elektro UNTAG Surabaya bisa memberi inspirasi penelitian bagi adik kelas yang akan menempuh tugas akhir. Dan menginpirasi secara luas masyarakat Indonesia untuk ikut memajukan bangsa.




Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya